INFO UMUM :

23/04/2018 Selamat datang di Infoskor88, Website Info resmi dari skor88

De Gea Pergi, Petr Cech Datang

Paul Scholes, Eks gelandang Manchester United, punya saran untuk bekas klubnya untuk merekrut Petr Cech segera, jika pada akhirnya David De Gea benar-benar pergi.

Sampai saat ini David de Gea juga belum menandatangani kontrak barunya bersama Man.United. Membuat Real Madrid berniat untuk mendatangkan kiper tangguh yang sedang naik daun itu. De Gea bahkan sempat diisukan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Los Blancos.

Kalau De Gea akhirnya hengkang, Scholes menyarankan agar MU menggaet Cech. Kiper Chelsea itu kabarnya juga siap hengkang dari Stamford Bridge karena tak mau menjadi pilihan kedua di belakang Thibaut Courtois.

Scholes menilai Cech adalah pengganti yang tepat untuk De Gea. Karena sudah punya pengalaman selama 11 tahun di Premier League, Cech diyakini Scholes akan bisa sukses bersama ‘Setan Merah’.

“Jika De Gea pergi, United harus merekrut Petr Cech,” tulis Scholes di kolomnya di The Independent.

“Saya ingat efek yang diberikan Edwin van der Sar ketika dia datang di tahun 2005. United kesulitan sejak ditinggal Peter Schmeichel untuk benar-benar menemukan kiper yang bertipe pemimpin. Fabien Barthez yang terdekat yang kami dapat.”

“Edwin datang dan sudah siap. Dia adalah juara Liga Champions, dia punya pengalaman empat tahun di Premier League bersama Fulham, dan pada akhirnya manajer kami mendapatkan enam tahun kesuksesan bersamanya.”

“Edwin hampir 35 tahun ketika dia bergabung dengan United. Cech baru saja 33 tahun. Dia bisa saja bermain untuk United untuk enam tahun ke depan.”

“Tidak akan ada masalah memberinya waktu untuk bermain dengan caranya atau tuntutan Premier League yang membuat seorang kiper terlihat baru. United tidak ingin kehilangan De Gea, tapi ada solusi yang dekat,” katanya.

(nds/raw) sumber: detik.com