INFO UMUM :

22/06/2018 Selamat datang di Infoskor88, Website Info resmi dari skor88

Prediksi Celtic vs Manchester City 29 September 2016

Tim tuan rumah Glasgow Celtic akan berusaha untuk bisa raih poin saat tim berhadapan dengan wakil Inggris, Manchester City laga kedua Liga Champions Eropa Kamis dini hari mendatang. Dengan memanfaatkan pengalaman saat melatih beberapa tim asal Inggris, Brendan Rodgers kemungkinan bisa untuk mengimbangi pasukan Josep Guardiola saat laga nanti.

Bermain di rumah sendiri, Glasgow Celtic akan berusaha raih poin perdana di babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini, usai di laga perdana harus dicukur habis 0-7 atas Barcelona.

Sementara kemenangan besar sukses di peroleh Manchester City di laga perdana Liga Champions Eropa grup C saat menghadapi Borussia Monchengladbach 4-0 dan menjadi ajang unjuk gigi dari Sergio Aguero di laga ini.

Mengandalkan pengalaman Brendan Rodgers yang sudah berpengalaman dengan melatih beberapa tim Inggris, Watford, Reading, Swansea City dan Liverpool dirinya diharapkan bisa memberikan pencerahan pada Celtic di laga nanti.

Data dan Fakta Glasgow Celtic dan Manchester City:

– Kedua tim baru bertemu satu kali dilaga persahabatan, dan Manchester City sukses raih kemenangan atas Celtic 2-1 pada 8 Agustus 2009 silam.

– Selepas kekalahan telak 0-7 atas Barcelona, Glasgow Celtic sukses raih dua kemenangan dan satu imbang, dilaga terakhir tim sukses raih kemenangan besar 6-1 atas Kilmarnock.

– Manchester City sukses raih 10 kemenangan beruntun di semua ajang. Tercatat tim sukses mencetak 30 dan enam kali kebobolan.

– Rekor kandang Celtic saat berhadapan dengan klub asal Inggris tim sukses raih empat kemenangan, tiga kali imbang dan sisanya menelan kekalahan di sembilan pertemuan.

– Ini merupakan laga resmi perdana Manchester City saat menghadapi tim asal Skotlandia.

– Glasgow Celtic pernah mengalahkan rival The Citizen, Manchester United 0-1 saat legenda timnas Jepang, Shunsuke Nakamura sukses mencetak gol kemenengan melalui eksekusi free-kick dibabak fase grup Liga Champions Eropa pada November 2006 silam.

– Josep Guardiola sebelumnya pernah membawa Manchester City raih kemenangan atas tim Skotlandia lainnya, St. Johnstone 3-0 dilaga persahabatan, Fabian Delph, David Silva dan Fernandinho sukses mencetak gol dilaga tersebut.

– Rodgers pernah mengalahkan Manchester City 1-0 saat dirinya masih melatih Swansea City.

– Manchester City akan mengandalkan Sergio Aguero dilini depan, tercatat di sembilan laga yang dijalani, dirinya sukses mencetak 13 gol, dan dari total sembilan laga, dirinya hanya gagal mencetak gol di dua laga atas West Ham United dan Steaua Bucuresti.

– Sementara tim tuan rumah akan mengandalkan Moussa Dembele dilini depan, dilaga terakhir dirinya sukses mencetak dua gol.

– Pada musim 2013/2014 silam Brendan Rodgers hampir saja membawa Liverpool raih gelar Liga Inggris, sebelum akhirnya di akhir musim harus rela di salip Manchester City.

– Gelandang Manchester City, Raheem Sterling pernah menjadi anak asuh dari Brendan Rodgers saat masih di Liverpool pada Oktober 2012 silam.

– Kolo Toure merupakan mantan punggawa Manchester City pada 2009-2013 silam dan sukses persembahkan satu gelar Liga Inggris (2012) dan FA Cup (2011).

– Bek Glasgow Celtic, Dedryck Boyata merupakan mantan punggawa City sejak 2008-2015, meski begitu dirinya hanya tampil sebanyak 15 kali.

– Laga ini akan menjadi perseteruan antara sang kakak, Kolo Toure dan sang adik Yaya Toure.

– Bintang muda Glasgow Celtic, Patrick Roberts merupakan pemain pinjaman dari Manchester City dimusim ini.

– Kolo Toure dan Raheem Sterling pernah bermain bersama saat memperkuat Liverpool.

– Scott Sinclair dan Fabian Delph pernah bermain bersama saat masih di Aston Villa.

– Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat dua punggawa tim, Vincent Kompany dan Fabian Delph yang mengalami cedera.

memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor Celtic 1-3 Manchester City.