INFO UMUM :

22/06/2018 Selamat datang di Infoskor88, Website Info resmi dari skor88

Sweet Memories Frank Lampard

Frank Lampard menutup kariernya di Premier League dengan manis. Di laga terakhirnya, Lampard mencetak gol dan membawa Manchester City mengalahkan Southampton 2-0 di Etihad Stadium, Minggu (24/5).

Tampil sebagai starter dan kapten tim, Lampard membuka keunggulan City di menit ke-31. Umpan silang James Milner dari sisi kanan, jatuh di kaki gelandang senior Inggris itu yang berada di dalam kotak. Lampard meneruskan bola dengan sepakan kencang yang menembus gawang yang dijaga Kelvin Davis.

Lampard tidak bermain secara penuh di pertandingan itu dan digantikan di menit ke-77 oleh Jesus Navas. Selama bermain di atas lapangan, eks gelandang Chelsea itu melakukan 58 sentuhan dengan 90 persen operan akurat serta dua kali menembak.

Kemenangan City dipastikan oleh sang striker Sergio Aguero lewat golnya dua menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

2014-15 menjadi musim terakhir Lampard merumput di Premier League. Pesepakbola berusia 36 tahun itu akan melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat bersama New York City FC, klub yang sudah merekrutnya setelah meninggalkan Chelsea di musim panas lalu.

“Aku tak bisa meminta yang lebih baik lagi daripada ini. Aku sangat bangga dengan semuanya,” ungkap Lampard di BBC Sport.

“Untuk seorang anak muda dengan sebuah mimpi bermain di Premier League, bergabung dengan klub di kampung halamanku West Ham lalu bergabung Chelsea dan memenangi segalanya, ini tidak bisa lebih baik lagi.”

“Aku adalah seorang anak laki-laki yang beruntung, bisa bergabung dengan klub besar seperti musim ini untuk satu musim, dan aku sudah mendapat banyak teman,” imbuh dia.

Satu tambahan gol yang dibuat Lampard itu adalah gol keenamnya di liga atau kedelapan di semua kompetisi. Lampard meninggalkan sepakbola Eropa dengan mencetak lebih dari 250 gol dan memenangi tiga titel liga, empat Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

 

 

(rin/mrp)sumber: detik.com